Selasa, 29 Oktober 2013

Tarik Napas, Ini Foto Badai Dari Jarak Dekat


Ini bukan gambar pesawat alien yang sedang menyerang bumi atau ledakan gunung berapi - tapi ini adalah badai-super di pedesaan Amerika . Gambar-gambar ini menunjukkan proses terciptanya tornado, mulai dari hujan es sampai tornado super dengan petir yang ekstrem, diambil musim panas ini oleh pemburu badai berkebangsaan Slovenia, Marko Korosec .

Pemburu badai seperti Korosec sering berkumpul di AS tengah, di mana udara hangat lembab dari Teluk Meksiko bertemu dengan udara dingin dan kering dari pegunungan Rocky yang menciptakan kondisi sempurna untuk membuat tornado dan badai-super . Banyak pemburu badai memiliki kendaraan dilengkapi dengan sensor khusus yang membantu mereka melacak tanda-tanda kemunculan badai, dan mengetahu batas-batas kapan untuk pergi. Badai ini membawa angin kencang , hujan es berbahaya, petir dan sering menciptakan tornado.
Korosec memburu badai dalam ekspedisi 26-hari di AS selama musim panas. Dia mendapatkan badai yang diinginkannya di negara bagian Texas, Kansas dan Colorado . Dia menghabiskan setidaknya satu jam di dekat setiap badai, dan memastikan tidak pernah lebih dekat dari satu kilometer ke badai . "Saya biasanya mengamati badai di posisi yang seaman mungkin, untuk menghindari kondisi berbahaya bagi kami atau kendaraan . Pemburu badai berarti banyak bergerak, berhenti dalam satu titik untuk mengambil gambar dan kemudian bergerak ketika badai semakin dekat."






Kredit foto: Marko Korosec

Tidak ada komentar:

Posting Komentar